Toko Roti Legendaris di Indonesia, Wajib Dicoba!

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Seiring perkembangan jaman roti bukan lagi dikenal sebagai panganan pokok, namun sebagai camilan yang dikreasikan sehingga roti dapat di makan berbagai suasana.

Kebanyakkan orang Indonesia menjadikan roti sebagai sarapan atau camilan penahan lapar. Kalau Rotiholic biasanya makan roti duo disaat lagi ngapain?

Toko roti dari dulu hingga sekarang terus bermunculan dengan berbagai konsep yang dijual. Berikut toko roti legendaris yang ada di Indonesia, wajib dicoba untuk kalian Rotiholic.

Sanitas Bakery, Semarang Tengah

Sanitas Bakery berdiri pada tahun 1920. Toko yang kini sudah berkembang hingga membuka cabangnya di jakarta ini menjual berbagai jenis roti, jajanan pasar, cake, pudding, pastries, dan puff pastry.

Selain itu roti sobek dan roti krenten dari dulu hingga sekarang masih menjadi favorit konsumen. Roti krenten adalah roti kismis dengan dua pilihan, yaitu krenten brood dan krenten ball.

Toko Roti Go, Purwekerto

Dibalik namanya, ternyata toko roti ini mempunyai kisah menarik mengenai cinta, kesabaran, perjuangan, hingga bertahan sampai saat ini. Toko Roti Go digadang-gadang sebagai toko roti tertua di Indonesia.

Resep turun temurun ini ternyata mampu mempertahankan kualitas Roti Go di tengah bermunculan toko-toko roti yang lebih modern.

Selain itu kesan klasik masih melekat pada toko roti ini, terbukti mereka masih mempertahankan oven tradisional jaman mesir kuno. bahan bakarnya pun masih menggunakan kayu bakar.

Adonannya pun masIh dibuat dengan tradisonal, menggunakan tangan dan dikembangkan dengan bibit roti secara alami. Varian yang paling digemari konsumen adalah roti sobek dan pastry.

Tan Ek Tjoan

Toko roti yang berdiri tahu 1920-an ini pertama kali hadir di Bogor, lalu membuka gerainya di jakarta pada tahun 1953. Cita rasanya yang khas membuat banyak pelanggan setia dari dulu. Karena Tan Ek Tjoan masih mempertahankan konsisten rasanya dari dulu.

Selain menyediakan beragam jenis roti disini juga menjual roti legendaris Jakarta yaitu Roti Buaya, mulai dari panjang setengah meter hingga satu meter.

Toko Roti Sidodadi

Toko Roti Sidodadi ini berdiri sejak tahub 1954. Roko roti yang menjual salah satu kue langka khas bandung yaitu kue bangket. Roti Sidodadi menjual beragam jenis roti, dari cita rasa manis hingga asin seperti smoked beef. Semua tidak terlepas dari bahan yang digunakan serta teknik pembakaran yang masih menggunakan arang.

Karena masih mempertahankan resep turun temurun serta menjaga kualitas roti mereka dari dulu. Toko-toko roti legendaris ini dapat mempertahankan eksistensinya hingga sekarang ditengah bermunculan toko roti modern.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram